Minggu, 17 Juni 2012

Cara Flash/ Upgrade Firmware Original Aurora/Elf Lewat Livesuit


Custom ROM yang saya coba pada tablet Ainol Novo 7 Elf ternyata bermasalah, fungsi touch screennya tidak jalan. Akhirnya mau tidak mau saya kembali ke ROM Original.
Untuk memflash ROM tersebut lakukan langkah-langkah berikut:
Note: pastikan laptop/PC anda sudah bisa menginstal winrar/winzip


1. Download aplikasi livesuite di sini
2. Download ROM original di sini dan ekstrak
3. Ekstrak hasil downloadan tadi, buka folder LiveSuitPack_v1.07 terus cari file yang namanya LiveSuitPack_v1.07 menginstall file ini hanya cukup 1 x, yang udah pernah install, tidak perlu instal lagi.. langsung buka aplikasi LiveSuit aja... ,setelah selesai install baru buka aplikasi yang namanya LiveSuit, akan muncul pertanyaan apakah perlu panduan? pilih [b]NO[/]
4. Buka ROM original yang tadi diekstrak berupa file img. Klik icon yan paling kiri pada live suite trus browse ke file img ROM original.
5. Matikan tablet ainol lalu colokan kabel usb ke PC/laptop (jangan colokin ke ainol dulu), untuk aurora TAHAN tombol vol+, untuk elf TAHAN tombol menu . Jangan dilepas tombol nya.. baru dah colokin kabel nya ke ainol trus TEKAN tombol power 5-6 x dengan cepet (sampai di PC/laptop agan2 bunyi BIP.. BIP.. tanda ada masuk USB) kalau ga bunyi ulangi dari colok kabel.. pastikan tombol yang harus di TAHAN ketekan.

setelah kedetect akan ada pertanyaan mau di format? pilih yes
trus muncul lagi pertanyaan kedua mau di upgrade? pilih yes
di program LiveSuit kolom ke2 akan jalan dari 0% sampai 100% selama 3menit. pastikan ainol tidak kesenggol atau putus connect pada PC/laptop agan".

setelah selesai muncul kotak.. tinggal klik ok..
SELESAI DEH..

di ainol agan" akan muncul lambang batre yang sedang di charge..

Cabut kabel tahan tombol power sampai ainol nyala.. tinggal ikutin petunjuk nya dari ainol sendiri deh...

Selesai

Sumber: http://www.kaskus.co.id/showpost.php?p=652621623&postcount=133

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Web Host